Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid Al Khair



Masjid Al-Khair adalah sebuah masjid di Singapura yang didirikan di awal 60-an. Bangunan aslinya terletak di puncak bukit yang dikelilingi kebun sepanjang Choa Chu Kang Road.. Direalisasikan melalui usaha bersama komunitas Muslim yang menetap di wilayah itu dan bekas Menteri Negara, Dr Haji Yaacob Mohammad. Sebenarnya bernama Masjid Jamek tapi diganti namanya menjadi Al-Khair tahun 1963.

Tahun 1995, masjid direlokasi dan dibangun di bangunan besar yang menandakan pintu masuk Choa Chu Kang Crescent hari ini.

Bangunan baru ini, selesai tahun 1997, adalah masjid pertama yang dibangun dalam Fase 3 program Mosque Building Fund dan yang ke-17 sejak program dimulai tahun 1975.

Masjid itu memiliki kapasitas 3300 jamaah, lebih banyak dari sebelumnya. Diketahui bahwa kelompok masyarakat bernama Sohibul Khair menyelenggarakan aktivitas seperti senam pagi dan berbincang mengenai hidup sehat pada usia tua.

Sumber : Wikipedia
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+