Saturday, October 18, 2014

Filled Under: , , , , , , ,

Masjid Alaska

Share

Saat ini, jumlah Muslim di Norilsk yang merupakan Kota paling utara di permukaan bumi, menurut Mukum Sidikov tidak kurang dari 50.000 jiwa dari 210.000 jumlah populasi yang ada di sana. Tapi sejak beberapa waktu lalu, keinginan penduduk Muslim untuk datang ke Norilsk menurun, tidak seperti beberapa waktu sebelumnya.

Salah satu penyebabnya adalah, cuaca yang sangat buruk juga sangat mempengaruhi minat ke wilayah yang masuk bagian kutub utara ini. Akibatnya, populasi di Norilsk semakin menurun. Tidak saja kaum Muslim, tapi juga kaum lain. Bayangkan saja, cuaca di Norilsk bisa sangat dingin, sampai 50 derajat Celcius di bawah nol.

Alaska adalah salah satu negara bahagian Amerika Syarikat. Menurut luas wilayah, Alaska adalah negara bahagian AS yang terbesar, dan terkaya sumber alamnya. Alaska tidak tersambung dengan wilayah AS Daratan sehingga ia merupakan sebuah eksklave.

Mungkin kerana letaknya yang jauh, dan terbatasnya prasarana perhubungan, biaya hidup masyarakat Alaska (khususnya harga bahan-bahan keperluan pokok) adalah yang tertinggi di Amerika.

Muslim di Alaska berjumlah sekitar 2000 sampai 3000 dan dalam waktu tidak lama lagi di Alaska akan dibangunkan sebuah Masjid pertama di Anchorage, Alaska. Selama ini umat muslim di Alaska beribadah di sebuah Mushola kecil di Anchorage.

Sumber; greenboc.blogspot.com


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.