Sunday, October 12, 2014

Filled Under: , , , , , ,

Masjid Sunshine Victoria

Share

Masjid Sunshine Victoria - Australia

Komunitas Islam Siprus Turki yang berada di Victoria, memiliki masjid yang dikenal sebagai Masjid Sunshine, yang masih merupakan hasil-hasil dari kejayaan dinasti Ottoman, bergaya seperti matahari terbit, terletak di pinggiran Melbourne, Australia. Masjid yang memiliki 17 kubah, menara, dan sebuah halaman.

Pada tahun 1985, masyarakat Siprus Turki di Melbourne melihat potensi untuk membangun sebuah masjid di blok kosong di jalan Ballarat di Sunshine, Melbourne.

Tiga anggota masyarakat Islam Siprus Turki menawarkan rumah mereka sebagai penjamin kepada Bank sebesar $191.000. Pembangunan Masjid Siprus Turki dimulai pada tahun 1992.

Masjid ini dirancang untuk mencerminkan Masjid Sultan Ahmed di Istanbul, Turki. Menurut perhitungan terbaru oleh komite Siprus Turki Islam Society, total pengeluaran Masjid ini melebihi $2.500.000.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.