Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid Asra al-Bakrie


Masjid ASRA AL-BAKRIE Padang, diresmikan PADA 9 Februari lalu, Masjid Asra al-Bakrie, yang terletak di Jalan Olo Ladang, Kota Madya Padang, diresmikan penggunaannya. Masjid ini sempat hancur akibat gempa besar pada 30 September 2009. Kemudian, ANTV Peduli membangun kembali masjid ini dengan biaya sekitar Rp 2,5 milyar.

Dana ANTV Peduli untuk pembangunan kembali Masjid Asra al-Bakrie ini sepenuhnya berasal dari sumbangan keluarga besar Bakrie dan Kelompok Usaha Bakrie, yang dihimpun melalui Gerakan Bakrie untuk Negeri. Peresmian masjid ini dilakukan oleh Ketua Gerakan Bakrie untuk Negeri, H. Anindya N. Bakrie.

Hadir pula dalam acara peresmian ini, antara lain Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Muslim Kasim, Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni, Ketua MUI Sumatera Barat H. Syamsul Bahri Khatib, Ketua Pengurus Masjid Asra al-Bakrie Syafrinaldi beserta jajarannya, dan Ketua ANTV Peduli H. Azkarmin Zaini.
Dalam sambutannya, H. Anindya N. Bakrie menyatakan bahwa Masjid Asra al-Bakrie didirikan dengan struktur bangunan yang tahan gempa dan menggunakan komponen bangunan yang juga tahan gempa.
Pembangunan masjid ini dilaksanakan kontraktor dari Yayasan Dompet Dhuafa, dengan pengawas dari PT Bakrie Land Development. Masjid berlantai dua dengan luas tanah 592 meter persgi ini dapat menampung 500 jamaah.

Masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat wudu untuk jamaah laki-laki dan perempuan, toilet, ruang perpustakaan, ruang pengelola, komputer, TV, karpet beserta sajadah, mimbar imam, peralatan sistem suara, genset, sampai alat pengisap debu. masjidalbakrie.com
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+