Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Krisis masjid di Yunani - Aula Sekolah Libya



Penulis sendiri dalam kesempatan sholat Jumat di Athena pada Ramadhan ini, berkesempatan untuk sholat di ‘masjid’ Ar-Rohman di sebuah jalan kecil di bilangan Larissis. Ruko yang difungsikan sebagai tempat ibadah tidak resmi itu berukuran sekitar 7 x 5 meter, dan dari luar tidak terlihat sama sekali sebagai sebuah masjid. Pintu ruko itupun tertutup rapat dan hanya dibuka saat ada yang sedang masuk atau keluar.

Di dalamnya hadir jamaah dari berbagai negara, meski yang terbanyak adalah dari Pakistan. Yang cukup menarik untuk ukuran kita, imam sholat Jumatnya adalah seorang dengan usia 40-an tahun, dengan pakaian kemeja kasual dan celana jeans. Bacaan surat dalam sholat Jumatnya terhitung cukup pendek dari yang saya perkirakan. Mungkin karena kesibukan kerja para jamaah yang hadir ke situ. Seorang brother dari Amsterdam yang juga baru datang beberapa hari di Yunani, juga tampak sangat gembira berhasil menemukan masjid di bilangan itu.

Dengan bahasa inggris yang sama-sama tidak ideal kami saling bergantian kamera untuk mengabadikan moment pertemuan itu dengan gaya selfie. Masjid memang senantiasa menyatukan ukhuwah setiap muslim dimanapun berada.

Pada kesempatan sholat Jumat yang lain, saya berkesempatan menunaikannya di Libya Arabic School, yang menjadikan aula sekolahnya sebagai tempat ibadah dan sholat jumat secara rutin. Alhamdulillah ala kulli haal

Sumber ; kompasiana.com
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+