Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid Koutoubia



Masjid Koutoubia merupakan masjid terbesar di Marrakesh, Maroko. Masjid ini juga dikenal dengan beberapa nama lain, seperti Jami 'al-Kutubiyah, Masjid Kotoubia, Masjid Kutubiya, Masjid Kutubiyyin, dan Masjid dari Booksellers. Terletak di kuartal daya Madinah dari Marrakesh, Masjid ini dihiasi dengan jendela melengkung, sebuah band dari inlay keramik, menunjuk Merlons, dan lengkungan dekoratif.; memiliki plaza besar dengan taman-taman, dan penerangan di malam hari.

Menara, 77 meter (253 kaki) tingginya, termasuk puncak menara dan bola. Itu selesai di bawah pemerintahan Khalifah Almohad Berber Yaqub al-Mansur (1184-1199), dan telah mengilhami bangunan lain seperti Giralda Seville dan Hassan Tower of Rabat.

Sumber : wikipedia.

< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+