Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Kartun Nabi





Flemming Rose editor halaman budaya di surat kabar Denmark Jyllands Posten kembali akan buat sensasi. Setelah buat heboh menerbitkan kartun pelecehan terhadap Nabi Muhammad saw pada tahun 2005 lalu, kini ia sedang mempersiapkan untuk menerbitkan kartun dalam sebuah buku.


Buku yang memuat kartun-kartun menghina Nabi Muhammad tersebut berjudul The Tyranny of Silence akan dirilis pada tanggal 30 September dalam peringatan ke-5 tahun atas dipublikasikannya 12 kartun yang menghina Nabi Muhammad, yang telah memicu gelombang protes kekerasan melawan Denmark di dunia Islam.

Flemming Rose dalam sebuah pernyataannya di surat kabar Politiken mengatakan bahwa penerbitan kembali kartun-kartun itu bukan bermaksud untuk melakukan provokasi. "Hal ini perlu diketahui kisah di balik 12 kartun itu dan penempataan kartun tersebut dalam konteks umum untuk dipakai contoh suatu tindakan yang dianggap menghina," kata Rose.

Di surat kabar Politiken, Flemming Rose juga mengatakan bahwa buku setebal 499 halaman yang nanti akan diterbitkannya itu akan menimbulkan perdebatan, namun ia menjelaskan kalau bukunya itu ingin menggambarkan berbagai hal termasuk penolakan terhadap Holocaust, aksi rasisme dan tindakan penghinaan. (islamtoday)


< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+