Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

PermataBank Syariah Salurkan Zakat

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola PermataBank Syariah bulan Ramadhan ini menyalurkan zakat senilai Rp 1 miliar kepada 14 mitra lembaga amil zakat, infaq dan sedekah (LAZIS) dan lembaga sosial.

Hal ini sebagai wujud komitmen PermataBank Syariah kepada masyarakat. Menurut Achmad K Permana selaku Head of PermataBank Syariah, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. “Kami pada bulan Ramadhan tahun ini menyalurkan zakat kepada masyarakat sebanyak Rp 1 miliar dan disalurkan kepada 14 LAzis dan lembaga sosial,” jelas Permana saat buka bersama di Kantor Pusat PermataBank Jakarta.



 Ke-14 LAZIS dan lembaga sosial itu adalah Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Al Azhar Peduli Ummat (APU), Rumah Zakat, Lazis Amaliah Astra, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa (DD), Badan Wakaf Alquran (BWA), Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Ummi Maktum, Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M), Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA), dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DPU-DT) dan Dewan Syariah Nasional (DSN).

UPZ Permata Bank pada awal pelayanananya menyalurkan zakat sebesar Rp 222 juta. Kemudian pada tahun 2009 dana yang terhimpun Rp1,3 miliar dan di 2010 mencapai Rp 2,3 miliar. Dana zakat yang terhimpun, ungkap Permana dialokasikan untuk pembangunan rumah sakit dhuafa, beasiswa dhuafa, rumah bersalin gratis, program al-Qur’an braile, mendirikan perpustakaan bagi sekolah atau madrasah dan dana zakat ini juga akan bergulir secara produktif bagi pedagang kecil di Jawa Barat dan juga untuk pembuatan sumur air bersih di NTT.
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+