Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Ketimpangan Masjid




Kalau diperhatikan, masih ada wilayah, terutama di pedesaan, yang belum memiliki masjid yang memadai. Bahkan untuk pengajian anak-anak pun tidak cukup. Sementara itu, di wilayah lain, terutama di perkotaan, ada masjid yang megah dan besar dengan dana infak yang juga besar.

Hal ini sering memunculkan “ekses lain” berupa pengumpulan dana untuk pembangunan masjid yang terkesan dipaksakan di wilayah tertentu, misalnya dengan meminta sumbangan di jalan raya. Padahal, cara ini sangat riskan dan bisa menimbulkan kecelakaan.
Alangkah bijaksananya bila pengelola masjid yang megah dan memiliki dana cukup besar turut memperhatikan masjid-masjid di wilayah lain yang belum memadai.

Untuk itu, diperlukan upaya penataan manajemen dan pendataan masjid secara nasional. Sehingga dapat dilakukan kerja sama dan langkah sinergis, baik dalam upaya pembangunan masjid maupun dalam manajemen dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan di masjid.

Waspadai Pengaruh Negatif Internet

Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat ternyata juga menimbulkan pengaruh negatif, terutama bagi generasi muda. Mudahnya media internet diakses di mana pun, baik melalui warnet, PC, laptop, maupun ponsel, memang semakin memungkinkan orang untuk mendapatkan informasi dari seluruh dunia. Namun banyak pula kasus yang timbul akibat akses internet ini.

Sebagai orangtua, tentu khawatir jika anak-anaknya terjerumus pada perbuatan negatif penggunaan internet. Memang beberapa situs porno belakangan ini banyak yang di-block, tapi tentu tidak dapat semuanya. Karena itu, orangtua harus terus memonitor anak-anaknya. Arahkan mereka bahwa internet itu memang ada manfaatnya, tapi akan lebih bermanfaat jika mereka mengikuti kegiatan keagamaan, terutama di masjid-masjid.
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+