Wednesday, December 13, 2017

Filled Under: , , , , ,

Masjid Didsbury, Manchester

Share

Masjid Didsbury adalah sebuah masjid yang terletak di West Didsbury, Manchester Inggris . Bangunan Masjid Didsbury aslinya merupakan bangunan gereja Albert Park Methodist Chapel yang dibangun tahun 1883, namun kemudian ditutup tahun 1962 karena sepi jamaah. Bangunan Gereja tersebut dibeli oleh komunitas Arab Syria yang tinggal disana tahun 1967.

Bangunan bekas gereja tersebut terdiri dari dua bangunan besar. Bangunan pertama dipakai sebagai masjid dan perpustakaan, sedangkan bangunan kedua difungsikan sebagai ruang sholat khusus jemaah wanita. Secara keseluruhan masjid ini mampu menampung 1000 jemaah sekaligus.

Masjid ini juga menyiarkan adzan, shalat, Sholat Jumat, pengingat harian dan pembicaraan lain dan kuliah yang diberikan di ruang masjid lewat siaran radio Masjid (frekuensi operasi: 454.125mhz) meliputi radius lima mil di sebagian besar Manchester selatan.

Source : wikipedia

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.