Tuesday, December 1, 2015

Filled Under: , , , , , ,

Masjid Pyongyang

Share
Pyongyang Mosqu, Satu - satunya Masjid di Korea Utara

Pyongyang Mosqu merupakan masjid satu satunya di Korea Utara yang berlokasi di dalam komplek Kedutaan Besar Iran di Kota Pyongyang.



Islam di Korea Utara hanya dipeluk oleh para staff kedutaan ataupun para pekerja organisasi internasional. Rata rata penduduk di Korea Utara adalah atheis sehingga pemeluk agama seperti Nasrani maupun Islam bersatu di bawah federasi agama Korea.

Tidak diketahui bagaimana Islam masuk ke Korea Utara, namun laporan PEW Research center menyebutkan bahwa jumlah komunitas muslim hanya 2000 jiwa atau kurang dari 0.1%.

Dilansir nknews.org, Pyongyang Mosqu merupakan masjid satu satunya di Korea Utara yang berlokasi di dalam komplek Kedutaan Besar Iran di Kota Pyongyang bertetangga dengan Kedubes Rumania. Sejauh ini, Masjid tersebut merupakan satu satunya masjid yang ada di ibukota Negara dan seluruh Korea Utara.

Tak ada penjelasan lanjut menyangkut aktivitas di masjid satu - satunya itu dan bangunan masjid ini menjadi tempat ibadah ke lima yang ada di kota Pyongyang.

Sumber ; motivasi.klikpositif.com

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.