Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid di Papua New Guinea


Papua Nugini negara yang berada di belahan timur pulau Papua memiliki sejarah perkembangan Islam yang boleh disebut masih belia dibandingkan dengan Indonesia. Di negara dengan mayoritas penduduknya beragama Kristen ini, berdiri sebuah masjid pertama yang dibangun dengan dari Muslim Indonesia.

Masjid dengan atap limas tapi dilengkapi kubah besar diatasnya. Masjid yang awalnya bernama Port Moresby Central Muslim dan kini menjadi markas dari Islamic Society of Papua New Guinea (ISPNG).

Masjid Islamic Society of Papua New Guinea (ISPNG) merupakan salah satu masjid yang dibangun dengan dana bantuan dari Yayasan AmalBhakti Muslim Pancasila (YAMP). Dan Masjid ISPNG di Port Moresby – Papua Nugini ini merupakan salah satu dari dua masjid yang dibangun oleh YAMP diluar negeri.

Jadi wajar bila arsitektur masjid inipun sangat Indonesia. Masjid yang lain yang didanai pembangunannya oleh YAMP di luar negeri adalah Masjid Al-Hikmah di New York City yang juga sudah pernah di posting di blog ini.

Masjid ISPNG yang berlokasi di kawasan Hohola Port Moresby tersebut, menjadi masjid pertama yang dibangun di negara Papua Nugini dan menjadi pusat pengembangan Islam di salah satu negara di kawasan oceania dan Pasifik tersebut.

Sumber; bujangmasjid.blogspot.com
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+