Wednesday, March 5, 2014

Filled Under: , , , ,

Chicken Soup for Writerpreneurs' Soul

Share

Chicken Soup for Writerpreneurs' Soul

(Curhat Seru Writers Wannabe : Alumni Workshop "Cara Taktis Menulis Buku" 2010 )
Penerbit : IndiePublishing
Terbit : Juni 2011
Halaman : x + 203 halaman
Harga : Rp.40.000,-
Annida-Online - Kalau kata sebagian orang, belajar paling enak itu salah satunya melalui pengalaman dari sang ahli. Begitu pun dengan dunia tulis-menulis, selain dengan terus menulis, belajar yang cukup efektif adalah dengan banyak belajar dari para penulis lain.

Untuk itulah, 28 penulis senior dan pemula yang tergabung dalam Komunitas Bunda Terampil Menulis, membukukan tulisan mengenai pengalaman mereka selama bergeliat di dunia tulis menulis dalam buku Chicken Soup for Writerpreneurs' Soul (Curhat Seru Writer Wannabe).

"Buku ini berisi curhatan suka duka para penulis pemula maupun penulis handal yang juga berisikan pesan semangat untuk pecinta dunia literasi agar tetap memiliki harapan, rasa percaya diri, rasa humor, dan tetap profesional dalam meniti cita-cita menjadi penulis handal," papar salah satu penulis, Asqarini.

Masih menurut Asqa, awal mula tercetusnya buku ini ialah setelah para penulis mengikuti workshop Cara Taktis Menulis Buku yang diadakan akhir 2010 kemarin. Atas inisiatif salah satu pembicara, agar materi yang diberikan tidak mengendap sia-sia, diusulkanlah untuk membuat buku secara bersama (antologi). Peserta pun diminta untuk menulis suka dukanya dalam mewujudkan impian menjadi penulis profesional.

"Banyak pengalaman dari penulis handal yang dapat dijadikan teladan kita dalam berkarya. Kami berharap, buku ini bisa memberikan inspirasi untuk tetap semangat berkarya," ujar penulis peraih beasiswa Writers Academy yang telah menulis tiga karya antologi ini.

Chicken Soup for Writerpreneurs' Soul


Hayooo, adakah yang mau meniru ke-28 teman kita membagi pengalaman menulis dalam bentuk buku? Patut dicontoh, tuh!

Asqarini

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.