Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid An-Nida

Sajikan Ceramah di Televisi

Masjid An-Nida TPI, biasa orang memanggilnya Masjid TPI. Masjid ini selalu ramai ketika menjelang waktu Shubuh. Pasalnya, masjid ini kerap menyelenggarakan pengajian untuk kebutuhan acara dakwah TPI.

Masjid TPI berada di Jalan Taman Mini 2 Jakarta Timur. Masjid ini berada di area stasiun televisi swasta, TPI. Meski bangunannya sederhana, namun di dalamnya banyak ornamen semi permanen berupa hiasan untuk penyelenggaraan syuting pengajian.

Masjid TPI ini selain digunakan untuk acara syuting pengajian, masjid ini juga digunakan warga sekitar untuk shalat berjamaah. Terutama para kru televisi yang berada di area TPI.

Hampir setiap hari masjid ini diisi dengan acara penganjian. Misalnya saja jadwal hari Ahad dan Senin masjid ini menampilkan Ustadz Dhanu dengan Bengkel Hatinya selama satu jam sejak pukul 04.30, begitu juga Selasa dan Rabu masjid ini menampilkan Ustadz Yusuf Mansyur dengan Nikmatnya Sedekah selama satu jam sejak pukul 04.30. selain itu juga ada hari Sabtu pukul 05.00 oleh Ustadz HM Arifin Ilham.

Ketika ada acara syuting baik on air maupun off air, masjid selalu dipadati oleh para jamaah yang akan mendengarkan tausiyah dari masing-masing ustadz yang sedang bertugas mengisi acara di televisi. Bagi para jamaah yang akan mengikuti acara ceramah langsung, dan tidak lagi menonton di televisi, jamaah bisa berangkat pagi-pagi atau sebelum waktu Shubuh, agar jamaah mendapatkan tempat yang nyaman bersama jamaah lainnya.
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+