Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Madurai Maqbara



Dargah dari Hazrats Madurai terkenal (Kekudusan mereka Hazrat Meer Ahamad Ibrahim, Hazrat Meer Amjad Ibrahim dan Hazrat Syed Abdus Salaam Ibrahim rahmatullahi Alaihim – Keturunan Nabi Muhammad) juga terletak di dalam bangunan masjid.

Semua keturunan Kazi Syed Thajuddheen itu (Huqdars – pemegang saham masjid ini disebut sebagai Syeds) telah tinggal di lokasi yang sama (Kazimar jalan) selama lebih dari 700 tahun,
dan telah berhasil mendirikan mesjid sejak itu.

Syed Tajuddin diangkat sebagai Kazi dari sultan-sultan, dan masih keturunannya yang tinggal di Kazimar jalan, Madurai, ditunjuk sebagai Kazis kepada Pemerintah Tamil Nadu.

Semua Syeds berasal dari sekte Sunni Islam, yang sekolah Hanafi dan sebagian besar keturunan Kazi Syed Tajuddin adalah shadhilis (shazuli) yang mengikuti tarekat sufi Fassiyatush Shadhiliya.

Sumber : umrahhajiku.wordpress.com
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+