Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Masjid Rajgan di Khanpur


Pada pandangan pertama, Masjid Rajgan yang sudah berusia 139 tahun dari Khanpur Valley, Pakistan adalah masih kuat dalam ekspresi sejarah dan arsitektur tetapi, pada saat yang sama, telah terjadi banyak pengikisan pada struktur bangunannya yang tidak bisa dihiraukan begitu saja.

Apa yang tidak terlihat dengan mata telanjang adalah dedikasi Raja Sultan Jehandad Khan hingga namanya disematkan ke dalam bangunan masjid yang megah dari abad ke-19 ini.

Masjid Rajgan, terkenal dengan namanya, dibangun pada tahun 1872 oleh Raja Sultan Jehandad Khan, kakek dari anggota parlemen senior dan mantan Menteri Kepala NWFP akhir Raja Sikandar Zaman Khan. Raja Sultan Jehandad juga pendiri Khanpur Kota tua, yang kemudian dibanjiri oleh Khanpur Lake, memaksa penduduknya bermukim kembali di Khanpur baru dan daerah yang berdekatan lainnya di akhir 70-an.
< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+