Friday, January 17, 2014

Filled Under: , , , , ,

Musabaqah antar Mushola

Share

Ikatan Remaja Wates (Ikriwa) yang ada di bawah kelola Masjid Jami’ Taufiqillah menggelar musabaqah antar mushala untuk memeriahkan syiar Islam di bulan suci Ramadhan. Tepatnya tanggal 16-17 malam Ramadhan, para pengurus remas menggelar perlombaan antar mushola di wilayah Kedung Jaya Babelan, Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh 6 mushola yang ada di sekitar Wates.

Masjid yang berada di bawah Yayasan At-Taqwa ini memang cukup ramai oleh kegiatan-kegiatan Islam. Utamanya kegiatan yang dilakukan oleh para remaja masjidnya, seperti perlombaan, atau kegiatan kursus di masjid.

Menurut Sekretaris Umum Ikriwa, Khoirul Umam, jumlah kepengurusan remaja masjid di Masjid Taufiqillah ada 50 orang pengurus. Sedangkan anggota mencapai ratusan remaja yang ada di wilayah Wates. Selain perlombaan untuk memperingati turunnya al-Qur’an, remas juga mengadakan acara halal bi halal pada tanggal 3 Syawal 1431 H. kegiatan ini diadakan setiap tahunnya ketika lebaran tiba. “Kegiatan ini untuk menumbuhkan cinta ukhuwah islamiyah,” katanya.

Adapun beberapa perlombaan yang diikutkan adalah perlombaan qasidahan, cerdas cermat, sholawatan, dan syiar Ramadhan. Kegiatan jauh berkurang ketika diadakan tahun lalu, di mana model perlombaannya bisa mencapai 11 item. “Saat ini persiapan kurang ditambah dana yang terbatas,” ujarnya.

Selain menggelar acara perlombaan, remas yang tergabung dalam Ikriwa ini juga membuka kelas-kelas kursus di masjid. Saat ini ada dua kursus yang berjalan dan diikuti oleh 30 anak kurangg mampu untuk belajar Bahasa Inggris dan komputer. “Anak-anak belajarnya gratis dengan pengajar ada tiga orang,” katanya. Untuk mendukung berjalannya keegiatan harian ini, pengurus berinisiatif menjalin kerjasama dengan Darul Aitam dan mencari donatur-donatur yang peduli dengan pendidikan anak kurang mampu.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.