Popular Posts

About Us

Majalah Islam dengan tag line Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat ini memiliki karakter media interaksi dalam membangun komunikasi >>

Arsip Blog

Hunian Syariah Muamalat


Pembiayaan Hunian Syariah Muamalat, itulah produk terbaru Bank Muamalat Indonesia (BMI). BMI kini semakin agresif menggarap pasar ritel. Tak hanya menggarap produk penghimpunan dana, kini BMI juga mengkonversi produk residential mortgage-nya. Direktur Bank Muamalat Adrian Adrian Gunadi mengatakan prospek properti di Indonesia sangat cerah, “Tahun ini diproyeksikan tumbuh sekitar 5-6%, kami siap memfasilitasi perkembangan sektor properti ini dengan pembiayaan yang kompetitif dan sesuai syariah,” ungkapnya.

Sampai dengan semester pertama 2010, portofolio pembiayaan sektor properti yang disalurkan Bank Muamalat telah mencapai lebih dari Rp. 2 Triliun, atau mengalami peningkatan lebih dari 11 % dibanding posisi Desember 2009. Melalui penambahan jaringan, peningkatan pelayanan, proses, dan penguatan infrastruktur, diharapkan portofolio tersebut akan terus mengalami peningkatan.

BMI memberikan dua alternatif transaksi bagi nasabah, yaitu secara kongsi (Musyarakah Mutanaqisah) ataupun jual beli (Murabahah). Sistem kongsi dapat diterapkan untuk pemilikan properti baru (non indent), second, maupun take over. Adapun sistem jual beli, memiliki spektrum yang lebih luas. Sistem ini juga dapat diterapkan untuk pembelian properti indent, renovasi serta pembelian-renovasi.

Pembiayaan Hunian Syariah ini memiliki plafond maksimal hingga Rp 25 miliar. Sedangkan jangka waktu pengembalian hingga 15 tahun, terkecuali untuk kepentingan renovasi dengan plafond di bawah Rp 25 juta yang hanya 5 tahun. ”Produk pembiayaan kami tidak hanya comply dengan syariah, namun juga kompetitif dengan jangka waktu pengembalian yang panjang, jumlah angsuran yang tidak fluktuatif mengikuti suku bunga, serta tidak adanya penalti bagi yang melunasi lebih awal,” imbuhnya.

”Kini, inovasi tersebut hadir dalam produk Pembiayaan Hunian Syariah Muamalat, semoga keuanggulan fitur produk ini dapat memuaskan dan mendukung kegiatan bisnis nasabah,” jelas Adrian.

Bank Syariah Terbaik di Indonesia 2009 versi Islamic Finance News/IFN Malaysia, Global Finance USA dan Alpha South East Asia Hong Kong ini terus melakukan ekspansi bisnis dengan didukung oleh pemantapan infrastruktur IT sehingga layanan yang diberikan akan semakin aksesibel dan nyaman bagi nasabah.


< >
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk kesediaannya bertandang dan sekedar mencoretkan beberapa jejak makna di blog ini. Sekali lagi terimakasih. Mohon maaf jika kami belum bisa melakukan yang sebaliknya pada saudara-saudari semua.

Get Update Article on FacebookX

Find Us on Facebook

Get Update Article on Google+X

Follow Us on Google+